Sergio Romero Tidak Bermain di Piala Dunia

Berita yang kurang menyenangkan bagi para penggemar tim nasional Argentina, dikabarkan Sergio Romero dipastikan tidak akan bermain mewakili negaranya di piala dunia 2018 Rusia. Sangat disayangkan karena walaupun bermain sebagai kiper cadangan di Manchester United, Romero adalah kiper utama di Timnas Argentina, dia sangat dibutuhkan tim karena skill dan pengalaman di turnamendengan kasta paling tinggi di seluruh dunia. 4 tahun lalu Romero berhasil membawa Argentina ke Final walau akhirnya kalah melawan Jerman di perpanjangan waktu.

Kiper Argentina dan Manchester United Sergio Romero keluar dari Piala Dunia karena cedera lutut.

Pemain berusia 31 tahun, yang memenangkan 94 caps untuk negaranya, selalu hadir selama kampanye kualifikasi Piala Dunia, berakhir di urutan ketiga di belakang Brasil dan Uruguay.

Dia dipanggil pada hari Senin oleh 23 pemain Argentina bersama dengan kiper lainnya seperti Willy Caballero dan Franco Armani tetapi diusir pada Selasa malam.

Federasi Sepak Bola Argentina men-tweet: “Sergio Romero mengalami penyumbatan di lutut kanannya hari ini yang akan membuatnya keluar dari tim”.

Romero membuat 10 penampilan untuk Manchester United musim ini, dengan sembilan dari mereka mengambil bagian dalam kompetisi piala saat menjabat sebagai dukungan untuk David de Gea. Argentina ditarik di Grup D di Piala Dunia tahun ini, bersama dengan Islandia, Kroasia dan Nigeria. Pertandingan pembukaannya melawan Islandia di Moskow pada 16 Juni.