“Salah Belum Selevel dengan Ronaldo”

Loris Karius percaya bahwa Mohamed Salah adalah “kelas dunia” tetapi mengakui bahwa dia belum pada tingkat Cristiano Ronaldo.

Liverpool menghadapi Real Madrid di final Liga Champions pada Sabtu dalam pertandingan di mana Salah dan Ronaldo – pencetak gol terbanyak dari tim masing-masing – saling berhadapan.

Kedua pemain telah mencetak 44 gol di klub mereka musim ini tetapi penjaga gawang Liverpool Karius mengatakan perbandingan antara keduanya prematur.

“Musim ini tidak bisa dipercaya. Jelas di wilayah ini, tetapi perbedaan terbesar adalah Ronaldo melakukannya selama bertahun-tahun. Terlalu dini untuk menempatkan Mo bersamanya,” kata Karius kepada Sky Jerman.

“Saya tidak ingin mengambil apa pun dari Mo – dia kelas dunia musim ini. Tapi Ronaldo menunjukkan bertahun-tahun yang lalu berada di sana dengan yang terbaik, Anda harus membuktikan musim adalah musim.”

“Kuharap dia bisa melakukannya. Aku berharap dia bisa melakukannya. Dia masih sangat muda dan memiliki banyak ruang untuk meningkatkan lebih banyak lagi.”

Karius harus bergabung dengan Salah dalam tim Liverpool untuk konfrontasi di Kiev pada hari Sabtu, hanya empat bulan setelah membangun dirinya sebagai penjaga gawang pertama Jurgen Klopp.

Jerman memulai musim sebagai cadangan untuk Simon Mignolet, tetapi Klopp mempromosikannya ke No 1 pada bulan Januari, menjelang kemenangan 4×3 atas Manchester City.

Karius telah memulai semua pertandingan Liga Premier sejak saat itu, dan pemain berusia 24 tahun itu mengatakan rahasia keberhasilannya hanyalah kerja keras.

“Anda hanya perlu fokus pada diri sendiri karena itulah satu-satunya cara Anda dapat memengaruhi keputusan – berlatih dengan baik, berlatih keras,” Karius menjelaskan.

“Hari-hari ini Anda dapat bekerja lebih banyak dan itulah yang saya lakukan. Saya mempersiapkan diri setiap minggu seperti saya bermain.

“Saya hanya menundukkan kepala dan fokus pada diri saya sendiri, saya terus berlatih dengan baik, dan itulah satu-satunya hal yang dapat Anda lakukan sebagai pemain. Untuk menunjukkan kepada pelatih, Anda siap.”